About Biologi Sejati

Biologi Sejati adalah blog pembelajaran yang berisi materi Biologi, soal-soal, dan berita populer yang berkaitan dengan Biologi. Selama masih ada kehidupan, jutaan fakta unik kehidupan akan terus ditemukan. Selama itu pula lah keindahan penciptaan Sang Maha Perupa akan terus memesonakan kita. Blog sederhana  ini menukil beberapa di antaranya.

Blog ini disusun oleh, sebut saja misterluthfi, seorang sarjana biologi yang berprofesi sebagai penulis buku, editor buku pelajaran Biologi, blogger, dan pembelajar Al Quran-Sains.

Selalu saya akui, bahwa Al Quran dan ajaran Islam telah memberikan selaksa inspirasi tak berperi dalam penyusunan blog ini maupun buku-buku yang kami susun. Salah satu visi dan impian dari penyusunan blog BIOLOGI SEJATI ini yaitu terbitnya sebuah buku pelajaran Biologi yang mengintegrasikan nilai-nilai akhlak Qurani dalam pelajaran Biologi.

Beberapa ayat Al Quran sengaja saya nukil dalam artikel blog ini, tujuannya bukan untuk merasionalkan Al Quran. Sebaliknya saya ingin menunjukkan bahwa terdapat inspirasi dari Al Quran yang berkaitan dengan tema pada suatu cabang ilmu Biologi yang seyogyanya dapat merangsang nalar ilmiah kita untuk meneliti, membaca, menelaah, dan mendalami kembali sunnatullah di alam_Iqra’. Semua ini tiada lain bertujuan untuk sarana dzikrullah dan mendekatkan hati serta akal kita kepada-Nya.

Sekali lagi, semoga penyusunan blog Biologi dengan nuansa Qurani (semampu dan sepengetahuan saya yang masih terbatas ini) dapat menyatukan banyak impian yang masih terberai di berbagai ruang untuk mewujudkan integrasi pembelajarn sains yang bernuansa imani, salah satunya dalam wujud BUKU PELAJARAN SEKOLAH TERINTEGRASI DENGAN PEMBELAJARAN AL QURAN. Semoga.

Akhirnya, selamat belajar dan senantiasa mengingat kemahakuasaan-Nya.

Salam Biologi Sejati!

Penyusun dapat dihubungi melalui email:  oepik.ecrivain.83@gmail.com

5 responses to “About Biologi Sejati

  1. Salaamu allaaikum ,,,semoga kita menjadi sebagian dari manusia yang selalu mengingat Keagungan_Nya walau itu terlalu muluk tetapi yang menjadi tujuan,,

  2. LBB EINSTEIN PRIVAT

    Salam Kenal, blog anda LUAR BIASA … !!!

  3. Bagus, kreatif……….

  4. H.Abd. hamid

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Alloh mencptakan dunia dan seisinya diperuntukkan pada manusia, Manusia diwajibkan mempelajari melalui al-qur’an segala sesuatu ciptaan Alloh,sesungguhnya kejadian langit dan bumi serta terbitnya malam dan siang diperntukkan bagi orang yang punya akal,dan mau berfikir tentang terjadinya langit dan bumi dan semuanya dijadikan tidak sia-sia.mahaa suci Alloh jauhkan kami dari api neraka.
    Wassalam Wr Wb

Leave a comment